Kamis, 12 Mei 2016

Kalimat kalimat ajaib

Pernah suatu hari yang memusingkan aku bercerita pada teman-temanku. Mereka sadar atau tidak terdapat beberapa kalimat yang membuatku selalu terngiang. Sejujurnya aku orang yang pelupa. Namun kalimat kalimat mereka menjadi titik balikku untuk menjadi manusia di atas garis nol.

Suatu hari di petang yang berduka setelah melihat hasil TO. Aku berbincang dengan Agil, teman baikku.
"Gil, aku tuh kok keren gitu liatnya si X. Udah cantik, baik banget, pinter banget lagi. Itu liat geura tonya gede."
"Wah, aku malah serem fir"
"Lah kok serem?"
"Biasanya kan semakin sempurna kebaikan seseorang, semakin besar keburukannya."

Kalimat agil.
Membuat aku tersadar kalau aku seringkali berpura-pura di hadapan orang-orang, aku terlalu takut orang-orang akan menjauhiku karena keburukanku.

 Tapi semenjak itu aku lebih takut kalau orang orang yang menganggap aku baik tahu kalau aku tidak sebaik itu.

Ucapan agil selalu terkenang dan membuatku tak ingin menjadi orang lain lagi hingga saat ini.